Sedang mencari beberapa pilihan wedding venue Surabaya terbaik? Dari berbagai jenis venue pernikahan yang ada, hotel adalah salah satu pilihan yang paling populer dan banyak direkomendasikan. Nah, bagi Anda yang tertarik dan sedang mempertimbangkan untuk menyelenggarakan resepsi pernikahan di hotel, yuk, ketahui apa saja kelebihan yang akan didapat jika memilih menikah di hotel.
1. Fasilitas lengkap
Secara garis besar, hall atau aula hotel sebagai venue pernikahan memiliki fasilitas yang lengkap. Mulai dari kamar mandi, sound system, listrik, hingga staf yang siap meng-handle acara. Di samping itu, Anda juga tak perlu lagi pusing mengatur parkir tamu resepsi maupun makanan yang enak untuk dihidangkan kepada keluarga maupun tamu karena disediakan pihak hotel.
2. Bebas pilih vendor
Untuk vendor, masing-masing hotel punya kebijakan yang berbeda-beda. Ada hotel yang menyediakan paket pernikahan dengan vendor yang mereka tunjuk sendiri, ada juga yang tidak bekerjasama dengan vendor sama sekali. Meski begitu, pada dasarnya semua hotel memberikan keleluasaan bagi Anda untuk memilih vendor sendiri bahkan jika hotel tersebut punya vendor sendiri sekalipun.
3. Ada pilihan paket wedding
Tersedia banyak sekali pilihan paket wedding yang bisa Anda pilih jika memutuskan menikah di hotel. Selain lebih praktis dari segi hitung-hitungan biaya, dengan adanya paket wedding ini maka Anda hanya perlu mengeluarkan dana tertentu untuk pernikahan yang jumlahnya bisa disesuaikan dengan paket yang ditawarkan. Jika nanti Anda perlu tambahan fasilitas atau tamu, masih ada add-on yang disediakan manajemen hotel untuk ditambahkan ke total biaya nantinya.
4. Lokasi mudah diakses
Kelebihan lain yang akan didapat jika menikah di hotel adalah karena lokasinya yang mudah untuk diakses. Tentu, hal ini berbeda jika menyelenggarakan resepsi di rumah yang bisa saja cukup merepotkan tamu, apalagi jika rumah berlokasi di pinggiran kota atau desa. Sementara itu, jika Anda memilih menikah di hotel, tamu undangan yang tidak tahu lokasi hanya perlu memasukkan nama hotel ke aplikasi map di HP dan mengikuti petunjuk jalan yang tersedia.
5. Jaminan protokol kesehatan
Selain menyediakan fasilitas yang lengkap, pihak hotel juga menerapkan protokol kesehatan. Di mana, menyediakan stok masker untuk keluarga, panitia, dan tamu; hand sanitizer yang mudah diakses di penjuru ruangan dan selalu diisi ulang; hingga staf untuk mengukur suhu tubuh para tamu undangan. Dengan begitu, aspek kesehatan juga selalu dijaga sepanjang penyelenggaraan resepsi.
Itu dia kelebihan memilih hotel yang dijadikan sebagai tempat untuk mengadakan resepsi pernikahan. Semoga informasi di atas dapat membantu Anda dalam memilih venue resepsi pernikahan dengan lebih bijak, ya!
1. Fasilitas lengkap
Secara garis besar, hall atau aula hotel sebagai venue pernikahan memiliki fasilitas yang lengkap. Mulai dari kamar mandi, sound system, listrik, hingga staf yang siap meng-handle acara. Di samping itu, Anda juga tak perlu lagi pusing mengatur parkir tamu resepsi maupun makanan yang enak untuk dihidangkan kepada keluarga maupun tamu karena disediakan pihak hotel.
2. Bebas pilih vendor
Untuk vendor, masing-masing hotel punya kebijakan yang berbeda-beda. Ada hotel yang menyediakan paket pernikahan dengan vendor yang mereka tunjuk sendiri, ada juga yang tidak bekerjasama dengan vendor sama sekali. Meski begitu, pada dasarnya semua hotel memberikan keleluasaan bagi Anda untuk memilih vendor sendiri bahkan jika hotel tersebut punya vendor sendiri sekalipun.
3. Ada pilihan paket wedding
Tersedia banyak sekali pilihan paket wedding yang bisa Anda pilih jika memutuskan menikah di hotel. Selain lebih praktis dari segi hitung-hitungan biaya, dengan adanya paket wedding ini maka Anda hanya perlu mengeluarkan dana tertentu untuk pernikahan yang jumlahnya bisa disesuaikan dengan paket yang ditawarkan. Jika nanti Anda perlu tambahan fasilitas atau tamu, masih ada add-on yang disediakan manajemen hotel untuk ditambahkan ke total biaya nantinya.
4. Lokasi mudah diakses
Kelebihan lain yang akan didapat jika menikah di hotel adalah karena lokasinya yang mudah untuk diakses. Tentu, hal ini berbeda jika menyelenggarakan resepsi di rumah yang bisa saja cukup merepotkan tamu, apalagi jika rumah berlokasi di pinggiran kota atau desa. Sementara itu, jika Anda memilih menikah di hotel, tamu undangan yang tidak tahu lokasi hanya perlu memasukkan nama hotel ke aplikasi map di HP dan mengikuti petunjuk jalan yang tersedia.
5. Jaminan protokol kesehatan
Selain menyediakan fasilitas yang lengkap, pihak hotel juga menerapkan protokol kesehatan. Di mana, menyediakan stok masker untuk keluarga, panitia, dan tamu; hand sanitizer yang mudah diakses di penjuru ruangan dan selalu diisi ulang; hingga staf untuk mengukur suhu tubuh para tamu undangan. Dengan begitu, aspek kesehatan juga selalu dijaga sepanjang penyelenggaraan resepsi.
Itu dia kelebihan memilih hotel yang dijadikan sebagai tempat untuk mengadakan resepsi pernikahan. Semoga informasi di atas dapat membantu Anda dalam memilih venue resepsi pernikahan dengan lebih bijak, ya!
0 Komentar